Cintaku Tertinggal di Malaysia

Oke, judulnya memang terlalu berlebihan.itu bukan judul lagu atau curhatan colongan gue.itu cuma intro aja. emang ada apa dengan malaysia? ada tki yang disiksa majikannya. manohara yang pernah disiksa atau tki yang mati gantung diri (lagi). tapi gue ga akan membecarakan hal itu. ini cuma tentang cerita temen gue yang akan pergi ke MALAYSIA!! dan itu adalah ODE. iya benar, bernadus ode darmadi. jadi begini ceritanya. waktu rabu kemaren pas pulang naik angkot eh tiba-tiba ketemu sama si ode. ga nyangka. uda lama banget ga ketemu. well, seragamnya sekarang beda, pake sepatu pan topel gitu. pake dasi lagi.hhe. jadi kita ngobrol ngarul ngidul sampe ngomongin rencana keberangkatannya jadi tki ke malaysia.

ode : lo bagi rapot kapan yan?
gue : minggu depan de, hari jumat.
ode: wah, hari gitu gue pergi ke malaysia.
gue : what da hell? are u kiddin' me? (oke, ga se-lebay-itu).
ode: iya. gue mau training sekalian belajar di hotel.
gue: (masi bengong). beneran lo? kok bisa?
ode: ya iyalah masa yaiya dong. (jayus). iya, pertama ditawarin, trus di seleksi deh trus gue, indy,... lolos.
gue: ihhhh.... beneran lo? enaaakk banget (bancinya keluar)
ode: ya ga juga. gue takut lagi nanti nomongnya disana.
gue: tetep aja enaak banget. trus berapa lama? (gue pikir beberapa hari. namanya aja training)
ode: enam bulan-an lah. doain ya.
gue: (diam seribu bahasa). buset.. enakkk banget!!


ya. itulah hidup. kemaren gue begitu menggebu-gebunya untuk bisa pergi ke amerika gratis dan sekolah disana sampe setahun. tapi apa mau dikata, angan itu harus gue simpan sejenak sampai kenyataan itu dateng. gue akhirnya gagal lolos afs. padahal gue berharap sangat dengan itu. gue uda berjuang dan mengeluarkan segala kemampuan gue namun memang nasib berkata lain. gue harus gagal dengan interview alkohol dan party. mungkin mereka menilai gue belom siap jadi orang gaul amerika. tapi gue harus melihat ini dari segi positifnya. ternyata banyak banget hal yang gue dapet dari tes afs ini. antara lain:
  1. kalo mau tes jangan sederetan sama anak sekelas
  2. jangan mau disupirin sama bokap yang lupa jalan. bisa-bisa terlambat dateng ke tempat tes. (curhat colongan)
  3. jangan punya nomor tes 377 karena lo akan dipanggil lama banget. (itu sih nasib)
  4. lebih pede kalo ngomong ke interviewer. klo bisa menunjukan apa yang lo bisa. klo ga disuru nyayi misalnya,nyayi aja. yang penting pede!!
  5. jangan mau diwawancarain tentang alkohol trus lo jawab, "ya,kak, itu emang prinsip dari orang tua saya dari kecil untuk ga minum alkohol."
  6. jangan pernah takut kalah dan gagal. karena dari situlah pemenang abadi lahir.. (cuit,cuit,cieee)

ternyata gue tau apa yang membuat ode berhasil pergi ke malaysia. ya, dia uda punya tujuan yang jelas. saat anak lainnya berlomba-lomba masuk smansa, dia uda keukeuh masuk smk. di jakarta pula.dan menurut gue dia sekarang uda di jalur kesuksesan. setidaknya sudah berhasil ke luar negri.

gue gimana?

ga usah khawatir yan, masih banyak jalan menuju amerika. keep good spirit!!!

ps : ini signature gue dengan versi beda. masi ada 2 lagi. hhe

0 comments:

Post a Comment