cin(T)a

Sesuai Hukum Newton I : Kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran
- cin(T)a -salah satu film yang gak pernah bosen gue tonton. film indie yang bercerita tentang keberagaman ras, agama dan cinta. yang paling gue inget selalu dari film ini adalah dialog tokoh cina sama annisa, yang menurut gue sangat dalam dan menusuk. pokoknya kalo udah nonton pasti bakal ngerasain makna dari "kata-kata yang dalam dan menusuk". fyi, film ini dapet piala citra 2009 buat naskah asli terbaik loh!! well done!!! a must-watch banget deh

quote dari film ini:
"Arsitek tuh suka berasa Tuhan. Berasa paling tau rancangan terbaik buat manusia. Yang paling tau yg terbaik ya yang ngejalanin sendiri "Annisa 
"Arsitek itu bukan cuma sekedar konsep, arsitek itu bukan seni lukis, arsitek itu harus bisa dibangun" – Cina

"Cuma aku sama Tuhan yang bisa cinta sama kau bukan karena kau cantik" - Cina
"Lo yakin mau sama gue? Tuhan gue aja berani gue khianatin, apalagi lo"- Annisa, waktu Cina ngajakin Anisa kawin beda agama 

 "Kenapa Allah nyiptain kita beda-beda kalo Allah cuma mau disembah kita dengan satu cara? "– Anisa
Makanya Allah nyiptain cinta, biar yang beda-beda bisa nyatu – Cina 

Cuma Tuhan yang tau rasanya jadi selebritisAnisa 
Selebritis tuh makhluk aneh, susah-susah kerja biar dikenal orang, eh udah dikenal malah gak pengen dikenal orang Cina
Lo kira kenapa Tuhan nyiptain artheis? Capek tau dipuja dan disembah orang setiap saat. Ngga bisa ya orang ngeliat gue apa adanya - Anisa

Mak! Kapitalisme pun tak boleh ama Tuhan kau? – Cina 
Kalau menurut agama lo, gue boleh gak masuk surga? - Anisa
Kalo aku Tuhan, kau pasti aku masukkan surga – Cina


In Your majesty, You create differences
In my arrogance, I question Your wisdom
In Your mistery, You create temptation
In my inferiority, You make me more than I am
So here I am


2 comments:

Anonymous said...

mauuuu filmnyaaa :D

yandakbar said...

download di indowebster ndah, gue punya sih boleh kalo mauu hehehehe

Post a Comment