Akhirnya abis juga

semester satu akhirnya kembali berpulang. semester satu habis, selesai, tamat. well, akhirnya.

hari ini gue dapet rapot. yah, you know, bagi rapot bakal jadi momen sangat menyenangkan saat nilai bagus bertebaran di kertas rapot. dan sebaliknya, bakal jadi malapetaka buat mereka yang ngerasa banyak nilai sampah berserakan. oke, rapot semester ini cukup menggembirakan, karena gue mendapat rapot biru, which means, sampai ketemu minggu depan!!! oke, gue kecanduan nonton idola cilik. balik serius. rapot kali ini cukup menyenangkan, kalo ga mau dibilang jelek. gue rangking enam. whohoho. sebenernya norak juga sih kalo dipamer-pamerin, tapi berhubung semester kali ini banyak nilai yang berguguran dan remed besebaran, dapet sepuluh besar kayak mukzizat bagi gue. gue sengaja ga dateng biar nanti ga pingsan ngeliat hasilnya. hahha, oke, alasan yang berlebihan memang. ngapain juga gue pingsan di sekolah. mau minta napas buatan pa d*d*n? (kenapa juga si bapak salam gelitik itu) huahahaha. intinya gue ga siap mental. ya, seperti yang pernah gue postingkan dulu dulu, entah mengapa rapot itu selalu jadi indikator keberhasilan belajar diamata gue. padahal, banyak banget hal yang bisa ngukur keberhasilan belajar gue. dan sebenernya nyokap gue santai aja tuh. gue juga pengennya santai, tapi, susah banget. gue uda pernah ngasih tau alasan yang mungkin kenapa bisa gini. well, gue pikir itulah the stupid me. yang penting rapotnya uda ditangan, semua senang, semua puas, saya pun lemas.

najis abis

meski sebernya gue pengen protes juga sih. masa nilai penjaskes, yang sebenernya pelajaran mulok, porsi nilainya 2, sedangkan matematika, pelajaran yang semua orang pasti mati matian belajar, cuman ada 1. bukannya gue pengen nilai mtk jadi ada dua, tolol amat kali, 1 nilai aje empot empotan, tapi, penjas itukan intinya praktek, so ga perlu ada nilai2 teori segala. gue seneng pelajaran olahraga, tapi bukan buat ngerjain soal di uts, tapi bukan jadi kurus. hahah. jadinya nilai itu nyampah banget. tapi,gue tetep cinta penjas dan pa tisna (lho?). pokoknya yang salah rooney!!

ngomongin protes memprotes, belakangan lagi hangat hangat soal luna maya vs infotainment, yang beritanya bisa nandingin kasus bank century sama pembunuhan nasrudin. keren yak, sebelomnya cuman manohara yang bisa begini. oke, sekarang mau serius (emang bisa? bukannya vokalisnya uda cabut? h.a.h.a.h.a <- garing sangat). ehm. sejujurnya, pas denger kabar wartawan infotainment ngaduin masalah ini ke polisi, reaksi gue: lebai amat yak!.

buat yang gatau, luna maya nulis di twitter kalo infotainment derajatnya lebih rendah dari pelacur/pembunuh. well, agak keras memang, tapi coba kita bayangkan psikologi dia waktu itu. udah malem, dia mungkin capek dan kesel sama kelakuan wartawan saat itu. kepala anak pacarnya kena kamera, ya gimana ga marah, bayangin aje ndiri. yang ga gue habis pikir, kok bisa bisanya ya mereka ngelaporin ini ke polisi? pake UU ITE lagi?. buat info aja, uu ite pasal 23 tentang pencemaran nama baik ini yang ngebuat prita mulyasari dituntut dan sampe ditahan. hukumannya maksimalnya 6 tahun penjara dan denda 1 m. wowww. agak aneh aja, seharusnya mereka bisa nyelesain masalah ini secara kekeluargaan aja, ga perlu dibawa ke hukum segala. setau gue, pers kan punya dewan pers, ya aduin aja kesana. toh, sebenernya mereka kan saling membutuhkan.
trus, gimana dengan kata kata luna yang kasar dan melanggar asas kepatutan itu?

well, kalo emang ada yang ngerasa tulisan itu, atau mungkin diksinya, ga sesuai norma ketimuran, ya sanksinya cukup sanksi moral aja. ga perlu pake uu ite segala. kalo misalnya gue ga suka, gue bisa unfollow twitter dia.selesai.sebenernya twitter kan sifatnya private, jadi kalo gue ga suka, ya ga usah follow. dan setau gue, dia juga udah minta maaf kan. so, harusnya udah clear.
luna kaget

honestly, yang buat gue agak menyayangkan tindakan wartawan infotaiment itu adalah penggunaan uu ite. kalo mau dipikir, sebenernya, uu ini udah ditentang sama banyak kalangan. blogger, pengguna internet dan pers juga. intinya dari gue buat blog adalah sebagai media ekspresi gue. untuk menyampaikan unek unek gue tentang sesuatu yang menurut gue ga berjalan dengan adil. dan bukan cuma buat marah marah, ngatain orang atau ngerendahin martabat orang. dan gue ga bisa bayangin setiap ada orang yang ngeluh tentang pelayanan apalah misalnya, bisa ditahan. uh, mengerikan, huh? sebenernya terlepas dari siapa yang bener siapa yang salah, baik luna atau infotainment introspeksi lah. dan yang penting, kebebasan berekspresi ga boleh dikekang oleh pihak manapun!! go go blogger indonesia!

(ah asek asek tumben tulisannya bener. hahaha.)

0 comments:

Post a Comment