Indonesia Raih Emas Olimpiade Biologi Internasional

Siapa bilang ga ada yang bisa dibanggakan dari Indonesia?

Coba liat prestasi pelajar Indonesia yang satu ini. Di tengah isu bom dan keamanan di negeri ini, ternyata masih ada sekelompok orang yang mampu mengharumkan nama bangsa. Mereka adalah pelajar yang berhasil menyumbangkan emas dalam Olimpiade Biologi Internasional di Jepang. Inilah contoh pejuang masa kini yang berjuang mempertahankan dan membawa nama bangsa di dunia internasional.

Ini berita dari Pos Kota yang dikutip dari KASKUS
CENGKARENG (Pos Kota)- Tim merah putih berhasil mempersembahkan satu medali emas dalam ajang olimpiade biologi internasional (International Biology Olimpiad) ke-20 yang berlangsung di Tsubuka, Jepang 12-19 Juli 2009.

Selain medali emas, tim yang beranggotakan 4 siswa SMA tersebut juga berhasil membawa pulang satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Anugerah Erlaut, siswa SMA Kharisma Bangsa, Tangerang dan medali perak dipersembahkan Irfan Haris, siswa SMA 1 Pringsewu, Lampung. Sedang untuk medali perunggu dipersembahkan Elbert Wijaya, siswa SMAK I BPK Penabur, Jakarta.

Direktur Pembinaan SMA Depdiknas Sungkowo Mujiamanu mengatakan perolehan medali emas ini merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih tim Indonesia. “Tahun lalu kita hanya dapat dua medali perak. Syukur tahun ini bisa emas, mengulang sukses 2007,” katanya ketika menjemput tim IBO di Bandara Soekarno Hatta.

Bagi Sungkowo prestasi tersebut cukup menghibur ditengah suasana duka yang menyelimuti negeri ini akibat tragedi bom Kuningan. Setidaknya kita bisa menunjukkan pada dunia internasional bahwa siswa Indonesia mampu berprestasi sejajar dengan siswa lain di dunia.

IBO ke-20 tersebut diikuti oleh 221 siswa-siswa terbaik dari 56 negara delegasi. Lawan yang dinilai cukup berat berasal dari China.
Acara olimpiade biologi ini bertepatan dengan perayaan 200 tahun Charles Darwin serta 150 tahun publikasi The Original of Species.

Beberapa materi tes praktikum antara lain anatomi hewan dan tumbuhan, biokimia dan biologi molekuler, genetika dan fisiologi sel.

Semoga hasil ini bisa jadi cambuk buat seluruh anak bangsa dan gue, khususnya, untuk berjuang mempertahankan citra baik bangsa ini dengan menebarkan kedamaian!! Sekali lagi, selamat buat para peraih medali dan terus harumkan nama bangsa!!




3 comments:

evinno said...

waaa, senangnya jadi orang pinter...
lo pasti punya obsesi juga kan yan, buat masuk IAO??
hahaha, ganbatte, ne...

ayanohanda said...

yoyoi dung.
sapa juga yang ga mau masuk kuliah tinggal milih..

but, it is far far far awaaayyy.. haha.
masih jauh pin..

evinno said...

iyak sih..
cie2, yg mau masuk MITnya Indonesia..
haha...

iye, muke lo far far farrrrt*?? awaaayyy... :D

Post a Comment