Manohara Pinot, Cinderella yang Kasihan


Kasihan. kata-kata itu yan keluar dari mulut gue begitu nonton go-spot tadi pagi. bangun2 gue langsung denger berita ttg model indonesia, bernama Manohara Odelia Pinot (17) yang katanya disiksa oleh anak raja malaysia. whaddahell!!!. akhirnya gue nyari2 di google dan dapet artikel bagus di kapanlagi. ya ampun tenyata setelah baca artikel itu dan beberapa tulisan lain di kaskus, gue jadi sadar segampang itukah wanita bisa diperlakukan. okelah, yang ngelakuin itu suaminya sendiri, tapi ga seenaknya aja dia bisa nyiksa istrinya. Apalagi, menurut pengakuan ibunya, manohara ini disekap, dianggap sebagai properti dan sang ibu ga bisa kontak sama anaknya. ditambah si ibunya ga dikasih izin datang ke malaysia. belom selesai, dada manohara juga kabarnya disilet-silet. "Anak saya disiksa, di bagian dadanya disilet-silet. Itu yang ngomong dari pihak dalam istana yang punya hati nurani dan nggak tega melihat penderitaan anak saya,"kata Daisy Fajarina, ibu manohara (sumber: detikhot). dan ternyata pernikahan manohara ini juga gara-gara kecelakaan. manohara sebelumnya sudah direnggut kegadisannya. kaget lah si ibu. jadi dengan adanya kabar ini ibunya kayaknya tambah nyesel udah percaya sama anak raja itu.
"Saat ini Manohara menjadi tawanan mereka. Manohara menjadi korban. Tolong bantu kami. Saya mohon tolonglah Manohara. Kami mengkhawatirkan mental Manohara. Tolonglah dia," harap daisy terasa mengiba. (sumber: Kapanlagi)

huh!! kayaknya miris aja denger kabar ini di hari kartini. meski gue cowok (mudah2an), gue bisa ngerasain gimana perjuangan seorang kartini untuk dianggap sebagai sosok yang punya peran juga. perjuangan kartini untuk kesetaraan kaum wanita harusnya uda harus dirasakan sama seluruh wanita indonesia sekarang. tapi.. kok masih ada aja ya, wanita yang jadi korban kekerasan, traffickng, pelecehan, dll. harusnya hari ini dijadikan momen buat para wanita menunjukan perjuangan mereka melawan hal2 kayak gini. gue sih cuma berharap kejadian kayak gini ga perlu terulang dan ga berlarut-larut. sekarang sih kita kasih aja dukungan buat keluarga manohara dan pastinya segenap wanita indonesia yang hari ini masih berjuang demi kelangsungan hidup mereka. tentunya juga nyokap, yang uda kerja untuk gue dan tetap menyayangi gue. love you, mom!!!

terima kasih Kartini, jasa-jasa dan cita-citamu sungguh besar bagi INDONESIA !!!



sekali lagi,,



selamat hari kartini kepada seluruh wanita indonesia !!!

0 comments:

Post a Comment